TOKO Fasilitasi Kemudahan Berakselerasi bagi Pebisnis di dalam Ekosistem Tokoin

Dalam platform blockchain dikenal istilah “utility token”. Jenis token ini diyakini mampu menjawab risiko atas volatilitas yang tinggi dari token kriptokurensi yang sering dikeluhkan.
Selain itu, “utility token” juga memberi banyak manfaat bagi penggunanya. Sehingga dapat mendorong pemiliknya untuk menggunakannya secara rutin ketimbang menyimpan dan menunggu kenaikan nilai tukar. Khususnya jika berada pada sebuah eksosistem bisnis digital.
Seperti yang terjadi pada platform Tokoin. Dikategorikan sebagai “utility token”, TOKO pada platform Tokoin mengizinkan pemiliknya untuk menukarkan TOKO dengan berbagai keuntungan berupa fasilitas dan kemudahan dalam ekosistem bisnis Tokoin.
TOKO sendiri bisa pengguna Tokoin dapatkan lewat beberapa cara, yakni skema imbalan atas transaksi yang diselesaikan, imbalan setelah menyelesaikan langkah-langkah KYC saat mendaftar dalam platform Tokoin, dan tentu saja lewat exchange.
TOKO bagi pebisnis kecil (UMKM) dalam ekosistem
Dalam ekosistem bisnis Tokoin, pihak pembeli produk bisnis merupakan pengusaha-pengusaha mikro, kecil menengah (UMKM). UMKM yang membutuhkan akses lebih baik untuk peningkatan usahanya membutuhkan semua fasilitas untuk mengakselerasi perjalanan bisnisnya.
  • Akses langsung ke produsen pertama, akan membantu UMKM memberikan penawaran harga jual yang lebih bersaing untuk menarik minat para calon pembelinya.
  • Pencatatan riwayat transaksi yang baik yang membantu UMKM lebih dipercaya institusi penyedia kredit maupun proteksi aset
  • Berbagai skema yang menguntungkan kebutuhan belanja produk bisnisnya, misalnya berbagai bonus, diskon pembelian, dan imbalan-imbalan lainnya.
Setidaknya ketiga fitur tersebutlah yang nantinya UMKM dapat akses dengan melibatkan TOKO atas aktivitas transaksinya dalam paltform Tokoin.
Transaksi yang melibatkan TOKO memungkinkan terjadinya pencatatan data transaksi secara sistematis, runut, serta didukung oleh keamanan yang tinggi. Pasalnya pada proses ini, riwayat transaksi akan disimpan menggunakan teknologi blockchain.
TOKO pada mitra dalam eksosistem
Mitra dalam platform Tokoin merupakan kelompok yang membutuhkan ketersediaan data dari UMKM untuk memahami kondisi pasar yang aktual. Berbeda dengan UMKM, kebutuhan usaha dari kelompok ini lebih menitik-beratkan pada seberapa efektif dan tepat sasaran distribusi dari produk bisnis yang mereka tawarkan.
Tak heran jika banyak kelompok usaha ini rela menggelontorkan uang dalam jumlah besar pada riset pasar, dan pemasaran untuk mengetahui produknya memang didistribusikan ke pasar yang tepat.
Dalam platform Tokoin, mitra dapat lebih mudah untuk memahami kondisi pasar dan menemukan pelanggan yang tepat atas produk bisnisnya. Pasalnya, Tokoin menyediakan berbagai macam jenis insightatas kondisi aktual pasar untuk ditukarkan dengan TOKO yang mereka miliki.
Mitra dapat melakukan perencanaan dan distribusi produk yang lebih tepat sasaran dan tepat guna atas pasar lewat data-data usaha dari pembeli produk bisnis. Insightatas pasar yang mitra terima bisa berupa informasi para UMKM, daya beli, data-data aktual produk bisnis yang UMKM butuhkan.
Dari informasi tersebut, para mitra dalam platform Tokoin tentu saja dapat lebih mungkin untuk mendistribusikan produk bisnis ke calon customer yang tepat, tanpa perlu membayar dengan biaya besar untuk melakukan riset pasar.
TOKO memberi akses kemudahan berakselerasi bagi partisipan dalam ekosistem bisnis Tokoin
Untuk dapat mengakses keuntungan-keuntungan tersebut, baik mitra maupun pebisnis kecil (UMKM) perlu melibatkan TOKO atas kegiatan transaksional di dalam platform Tokoin. TOKO di sini akan mencatat setiap kegiatan yang terjadi di dalam platform Tokoin.
Pihak UMKM yang membutuhkan sistem pencatatan yang baik akan terfasilitasi oleh teknologi blockchain. Tidak berhenti di situ, setiap transaksi yang melibatkan TOKO di dalamnya, UMKM berhak menerima diskon atas pembelian produk bisnis yang ia lakukan. Selain itu, UMKM juga akan menerima sejumlah TOKO sebagai imbalan.
TOKO dapat pula UMKM pergunakan untuk membangun kredibilitas usahanya agar dapat lebih dipercaya dalam mengakses berbagai fasilitas dari mitra bisnis Tokoin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ЮСРА ВАША УНИКАЛЬНАЯ СИСТЕМА НЕДВИЖИМОСТИ

SELFLLERY

FKT42 dan Mycro - Mengembangkan platform bersama-sama