bounty Skynet

Skynet Open Network - Solusi Terpadu untuk Interkoneksi IoT Skala Besar Cerdas

Bayangkan sebuah dunia di mana perangkat cerdas dapat berinteraksi secara otonom dan aman dalam skala besar. Miliaran perangkat yang dapat diidentifikasi berpartisipasi dengan mudah dalam mesin global ke mesin (M2M) ekonomi. Ini telah lama menjadi visi Internet of Things (IoT), menciptakan jaringan kecerdasan buatan (AI) yang mengatur dirinya sendiri.
Teknologi Blockchain dianggap sebagai kandidat kuat untuk menyediakan bus data aman dan saluran pembayaran untuk memungkinkan hal ini. Namun, teknologi blockchain saat ini tidak memiliki kinerja dan skalabilitas untuk mewujudkannya.
Proyek Skynet , yang baru-baru ini diluncurkan oleh OpenSingularity Foundation, bertujuan untuk mengubah ini. Sistem ini terdiri dari kombinasi inti sistem-on-a-chip yang dioptimalkan untukkecerdasan buatan dan aplikasiblockchain dan solusi blockchain yang sangat skalabel .

Jaringan Mesin Cerdas

Film fiksi ilmiah seperti The Terminator menggambarkan jaringan mesin cerdas sebagai ancaman bagi kemanusiaan.Namun, pada kenyataannya, AI dan IoT menimbulkan banyak aplikasi yang menguntungkan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa visi seperti itu bebas dari risiko dan efek samping yang mengganggu.Masalah keamanan cyber dan privasi harus ditanggapi dengan serius.
Teknologi Buku Besar Terdistribusi , yang dibuat denganBitcoin pada tahun 2009 , dapat memberikan lapisan komunikasi yang aman dan terpercaya untuk jaringan aman perangkat IoT yang terhubung. Blockchain dapat memberikan solusi untuk identitas perangkat, mengamankan pembayaran mikro terdesentralisasi dan komunikasi tepercaya dengan integritas data terjamin.
Infrastruktur tepercaya seperti itu perlu mendukung throughput transaksi yang sangat tinggi, konfirmasi transaksi instan hampir, dan skalabilitas hampir tak terbatas dalam hal jumlah perangkat yang didukung. Tidak ada blockchain saat ini memberikan jaminan ini, meskipun kemajuan terbaru dalam protokol blockchain telah meletakkan dasar untuk membuat sistem seperti itu mungkin.
Skynet menggabungkan solusi inovatif untuk jaringan buku besar terdistribusi scalable dengan perangkat keras yang dibuat khusus untuk menciptakan arsitektur throughput transaksi tinggi IoT yang belum pernah ada sebelumnya.

Skynet Core

Di jantung Skynet adalah Skynet Core, chip yang dibuat dengan tujuan yang mengimplementasikan sistem-on-a-chip (SoC) yang dioptimalkan untuk aplikasi blockchain dan AI. Chip ini menggunakan inti RISC-V 32-bit atau 64-bit, tergantung pada versi yang dipilih dan mengandung teknologi patent-pending untuk menyediakan komponen-komponen khusus blockchain berikut:
  • Dompet cryptocurrency perangkat keras: Manajemen kunci dan masalah keamanan dompet adalah salah satu alasan utama dana cryptocurrency hilang. Perangkat terhubung hosting dompet untuk interaksi M2M terkena vektor serangan eksternal. Dukungan dompet perangkat keras terintegrasi, serupa dengan yang disediakan oleh Ledger , menyediakan tingkat keamanan pada chip untuk manajemen kunci.Namun, untuk menyediakan kemampuan pembayaran M2M yang benar, Skynet Core menyertakan sistem izin otomatis dan otentikasi AI.
  • Hash Acceleration: Di antara algoritma yang paling umum dalam teknologi blockchain, fungsi hash kriptografi menonjol. Untuk alasan ini, Skynet Core menyertakanakselerasi SHA-256 on-chip .
  • Penandatanganan Transaksi Otomatis: Perangkat yang terhubung melalui blockchain berkomunikasi melalui transaksi. Untuk memfasilitasi ini, Skynet Core termasuk penandatanganan transaksi otomatis, memungkinkan sumber dari semua interaksi blockchain untuk dapat diidentifikasi secara jelas.
Untuk mendukung perangkat cerdas yang mendukung aplikasi pembelajaran mendalam, versi high-end chip juga akan berisi unit pemrosesan tensor dan array prosesor tensor . Fitur-fitur ini memungkinkan pelaksanaan yang efisien dari model AI berbasis pembelajaran kompleks yang mendalam.
Yang penting, Skynet Core akan dirilis di bawah model bebas lisensi, memungkinkan produsen SoC untuk membuat implementasi chip dan menggabungkannya dengan solusi mereka.

Skynet Open Network (SON)

Menggunakan lapisan blockchain untuk interaksi perangkat IoT memiliki beberapa keuntungan.Pertama-tama, perangkat selalu diidentifikasi dengan jelas dan integritas data yang mereka rubah dapat selalu diverifikasi. Selain itu, perangkat dapat membangun reputasi berdasarkan transaksi sebelumnya. Perangkat dapat mendistribusikan beban dan berbagi data serta menggunakan pembayaran mikro M2M untuk mendapatkan imbalan atas layanan mereka.
Untuk memfasilitasi jaringan perangkat yang terhubung dengan blockchain global ini, Skynet menyediakan jaringan blockchain yang sangat skalabel yang disebut Skynet Open Network (SON).
SON menerapkan pendekatan multi-rantai, yang menggabungkan beberapa blockchain terintegrasi melalui blockchain root.
SON Fabric adalah blockchain root, yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan sejumlah besar blockchain. Awalnya, tiga sub-pembantu lainnya membentuk bagian dari SON:
  • SON Nova adalah platform kontrak cerdas yang kompatibel dengan Ethereum yang memungkinkan pembuatan aplikasi yang terdesentralisasi.
  • SON Idex menyediakan solusi identitas perangkat yang mampu menyediakan penemuan node yang aman dan manajemen perangkat IoT.
  • SON Singularity adalah sub-rantai yang ditujukan untuk menyediakan jaringan pengetahuan AI yang terdiri dari aplikasi pembelajaran mesin terdesentralisasi dan pasar yang memungkinkan pembagian data antar perangkat.
Berdasarkan Tendermint Core , blockchain SON menggunakan kombinasi yang sangat efisien dari Delegated Point of Stake (DPoS) dan konsensus Konsensus Toleransi (BFT) Byzantine . Skynet asli mengintai token dapat diintai untuk memilih 100 hingga 500 delegasi pada rantai SON Fabric. Para delegasi terlibat dalam protokol voting BFT yang disesuaikan, yang memberikan finalitas blok sub-detik, yang berarti transaksi dikonfirmasi dalam waktu kurang dari satu detik. Catatan, yang berbeda dengan bukti blockchain pekerjaan, seperti Bitcoin dan Ethereum, protokol konsensus BFT SON sebenarnya memberikan finalitas transaksi. Ini berarti bahwa setelah konsensus tercapai blok adalah final. Rantai PoW tidak menyediakan properti ini.Sebaliknya, rantai mungkin bercabang sesekali, dan finalitas transaksi adalah probabilistik.Semakin banyak blok ditambahkan ke rantai, semakin kecil kemungkinan itu adalah garpu alternatif "menang" membatalkan riwayat transaksi. Ini adalah alasan mengapa biasanya disarankan untuk menunggu enam blok baru sebelum mengasumsikan transaksi Bitcoin akan dikonfirmasi (sekitar satu jam). Skynet Open Network tidak mengalami keterbatasan ini.
Perhatikan, bahwa token Skynet dalam SON hanya digunakan untuk mengintai. SON juga menyediakanLight , cryptocurrency asli yang digunakan untuk memblokir hadiah dan biaya. Cahaya digunakan oleh Nova dan Idex dan juga dapat dimanfaatkan oleh rantai IoT lain yang tidak ingin menerapkan token mereka sendiri.
Sub-rantai terhubung ke Kain SON disebut rantai IOT dan menggunakan bukti dari protokol pasak. Rantai-rantai ini harus memiliki setidaknya empat tetapi dapat memiliki jumlah maksimum node validator. Sebuah bahasa GoFabric SDK memfasilitasi pelaksanaan rantai IOT. Rantai Fabric melacak token rantai IoT dan memungkinkan komunikasi lintas-rantai.

Solusi End-to-End yang lengkap

Skynet adalah solusi lengkap untuk jaringan terdesentralisasi untuk perangkat IoT cerdas dalam skala besar. Solusi multichain terdistribusi yang sangat scalable dikombinasikan dengan blockchain khusus dan perangkat keras yang mendukung AI untuk memungkinkan kolaborasi M2M yang aman untuk jaringan pengetahuan yang mengatur dirinya sendiri.
Masa depan jaringan cerdas mesin mungkin tidak seperti di The Terminator tetapi tidak pernah lebih dekat untuk dicapai.
Bitcointalk :
https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1582803;sa=forumProfile

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ЮСРА ВАША УНИКАЛЬНАЯ СИСТЕМА НЕДВИЖИМОСТИ

SELFLLERY

FKT42 dan Mycro - Mengembangkan platform bersama-sama